(REVIEW) Facial Wash Acnes Creamy Wash

                               Acnes Creamy Wash  

Mentholatum Acnes 

(vit E & vit C Daily Facial Wash to Fights Bacteria & Acne Care) 


Sabun wajah creamy wash ini memang sudah terkenal dengan rangkaian seriesnya yang merecomendasikan bagi wajah berjerawat, karna di rangkaian si acnes ini memang sudah lengkap. Produk acnes memiliki facial wash berbagai macam yaitu ada

1.      Acnes Natural Care Face Wash Oil Control untuk mengurangi minyak berlebih

2.      Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore untuk mengangkat dan membersihkan komedo agar bekerja maksimal dengan butiran yang halus

3.      Acnes Natural Care Facial Wash Yogurt untuk lawan bakteri penyebab jerawat

4.      Acnes Face Wash Complete White untuk mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat

5.      Acnes Foaming Wash untuk membersihkan kotoran dan minyak di wajah

6.      Acnes Creamy Wash untuk merawat berjawat

  


naah salah satu facial wash nya si acnes ada creamy wash nya yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Ini facial wash yang sekarang aku pakai, dan menjadi review untuk sekarang ini heheeh.  

sabun cuci muka yang sudah aku pakai selama sebulan ini walaupun aku pikir agak kurang cocok di wajah aku tapi tetep terus aku lanjutin pakai facial wash nya si acnes ini sampai habis sebelumnya aku pernah pakai facial wash nya acnes yang pink untuk menghilangkan bekas jerawat. Awal-awal perkuliahan aku gak tahu kenapa wajah aku banyak banget beruntusan di wajah padahal kalau di pikir wajah aku gak pernah jerawatan atau beruntusan saat SMA ada jerawat tapi gak sebanyak sekarang pas kuliah, mungkin di sebabkan karna hormon. Mulai pusing cara merawat wajah dan mulai aku search cara menghilangkan beruntusan dan jerawat dari yang mulai alami hingga yang buatan. 

Aku juga suka gonta-ganti facial wash, sampai kata temen aku kalau produknya acnes bisa menghilangkan jerawat waahh aku jadi semakin semangat buat perjuangin kamu hahahaahha iya dia si Jerawat + beruntusan tapi disamping itu aku mulai memikirkan kembali apakah ini memang benar-benar efektif memperbaiki wajah aku yang banyak jerawat dan beruntusan ini??? Karna kalau aku beli 1 rangkaian acnes sayang kalau gak cocok di aku tapi gak bisa ngilangin jerawat dan beruntusan, jadi aku bener-bener dipertimbangin banget dehh soal jerawat gitu hehhhhee aku juga bingung jelasin kondisi di wajah aku tuh seperti apa yang jelas ada jerawat dan beruntusan gitu.

Singkat cerita wajah aku sudah mulai membaik karna aku disaranin temen kuliah pakai obat totol jerawat gitu dari bahan sulfur karna aku pikir harganya yaa lumayan murah dan akhirnya aku beli si obat totol itu, alhamdulillah sembuhhhh dongg hheheheheh. Aku mulai cari facial wash yang cocok buat kulit wajah aku yang gak mau keliatan berminyak karna terlalu lembab, bikin wajah kering dll. Semenjak ada pandemi giniii pingin banget bikin wajah agak satu tingkat dari bulan kemarin tapi males banget buat keluar beli skin carenya akhirnya kebetulan banget ada mamah yang mau belanja bulanan aku nitip dongg heheheh sekalian beliin facial wash gitu aku bilang merek acnes yaudah beli lah mamah ku. Sesampainya di rumah aku pikir mamah beli facial wash acnes yang pink (Acnes Face Wash Complete White) itu ternyata beli yang ada vitamin C nya WAAH!!! Ini aku ketakutan banget ahahah gak tau kenapa ada yang bilang kalau facial wash ini malah memperparah jerawatnya ada yang bilang juga, jerawatnya mendingan dan sembuh. Berhubung wajah aku sudah sembuh dari beruntusan dan jerawat maka yang aku takutkan adalah numbuh jerawat baru karna ada kandugan vitamin C. Sepengalaman aku mencoba skin care yang udah ada vitamin C nya malah memperparah wajah bukannya cerah satu tingkat gitu aku bingung dong akhirnya aku memutuskan yaudah kalau udah dibeli masa dibuang kan gak mungkin juga ya kan.

Hari demi hari aku coba si facial wash acnes creamy foam ini di wajah aku awalnya aku seneng banget pakai acnes creamy wash ini setelah cuci muka dia membuat wajah aku putihan gitu dan halus di produknya juga ada tulisan “Keep skin fresh & smooth” tapi kalau sudah beberapa menit gitu warna wajah aku kembali ke warna wajah aku yang aslinya, lucu siiihh ahahahah. Setelah beberapa lama aku pakai facial wash ini lama kelamaan ada beruntusan kecil-kecil di jidat dan di pipi, dari beruntusan itu ada yang jadi jerawat bahkan kalau aku sentuh sedikit agak sakit gitu, di dagu aku juga ada komedo banyak gitu jadi kalau aku sentuh dirasain gitu agak kasar-kasar gitu. Aku terusin lah pakai acnes creamy wash ini sampai habis. Aku beli ini di alfamart. Kalau misalkan kalian mau mencoba acnes creamy wash ini kalian bisa beli ini di alfamart, indomart, Apotek K24, guardian, dan-dan, dll. Aku beli creamy facial wash ini dengan harga 18.000 dengan berat 50 gram. Yaaa lumayanlahh dikantong mahasiswa atau pelajar.

Kandungan yang ada di dalam creamy wash ini ada kandungan utama nya yaitu Isopropyl Methylphenol yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan kandungan yang lainnya yaitu :

Aqua(Water), Glycerin, Palmitic Acid, Butylene Glycol, PEG-2 Stearate, Myristic Acid, Pottasium Hydroxide, Lauric Acid, Olea Europaea Fruit Oil, Lauramide DEA, Potassium Lauroyl Glutamate, Alchol, Potassium Choride, Sodium Hydroxide, Fragrance, Lauryl Hydroxysultaine, Tocoperyl  Acetate, o-Cymen-5-ol, Dipotassium Glycyrrhizate, Cl 77288, Sodium Chloride, Cl 77492, Lactic Acid, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Saxifraga Sarmentosa Extract.




Cara pakai nya basahi wajah dan keluarkan Acnes Creamy Wash secukupnya pada telapak tangan lalu gosok hingga berbusa. Usapkan secara merata keseluruh permukaan wajah dan bilas dengan air.

Kelebihan nya selama aku pakai acnes creamy wash ini

  • Setelah cuci muka berasa muka tuh bersih banget bahkan kayak keset gitu kalau dirasain
  • Bikin lembut di wajah
  • Setelah mencuci muka wajah menjadi putih
  • Mengurangi minyak berlebih di wajah
  • Aku suka karna ada wangi kayak jeruk nipis wkwkwk

 

Kekurangan nya selama aku pakai acnes creamy wash ini

  • Terkadang suka menimbulkan jerawat baru atau beruntusan
  • Wajah menjadi sedikit kering setelah mencuci muka

 

Naahh ini review aku mengenai Acnes Creamy Wash ini semoga bisa menjadi recommendation bagi kalian yang lagi mencari informasi mengenai acnes cremy wash ini yaaa....   

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman blog aku. 

wassalamualaikum 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW Pakai Wardah Sun Care gel Tabir Surya SPF 30 Pelindung Kulit

Review Lip Care Terampuh Untuk Remaja

Lip Balm Wardah everyday fruity sheer lip balm [REVIEW]